Kehidupan Baru

100_0166.jpgsudah hampir dua minggu sejak sampai dinegeri orang, fiuh…ternyata tidak mudah beradaptasi dilingkungan yang baru ini. Beberapa bulan sebelum pergi masih mempunyai pikiran ini adalah sebuah kebanggaan dan pengalaman baru yg penuh petualangan. tadinya kebanggaan ini begitu besar..bisa kuliah gratis di negeri orang pula.

Ah tapi 2 bulan belakangan ini, semuanya runtuh. Rasa itu berkurang drastis. hampir tidak ada lagi kebanggaan tersisa dan sedikit jiwa berpetualang yg masih ada. berubah 180 derajat, ya itulah mungkin yg gw rasakan belakangan ini…

sekarang kehidupan kampus sudah berjalan, kembali ke buku-buku kuliah dengan bahasa yg baru dan tentunya kehidupan yang baru pula. gw tidak menyesali apa yg sudah Tuhan kasih ini, tapi terkadang rasa kangen dan home sick bisa lebih sakit daripada dipukulin orang sekampung, bener. gw baru sadar rumah kita adalah tempat paling menyejukkan di dunia ini walaupun disitu kita merasakan panas,banjir, ataupun gempa.

kehidupan baru disini sebenernya tidak bisa dikatakan buruk, makanan selalu ada, pemandangan indah, teman-pun banyak tapi semuanya itu belum bisa menggantikan apa yang sudah kita miliki sebelumnya. teman dijakarta, keluarga, orang yang dikasihi..semuanya benar-benar meaningful saat ini. Tapi kehidupan baru ini sudah tidak bisa ditolak lagi. harus diterima dengan lapang dada…semoga gw bisa beradaptasi dengan kehidupan yg baru ini secepatnya…menyelesaikannya dengan baik dan pulang ke RUMAH dengan sukacita suatu saat nanti.

entah sampai kapan rasa ini akan terus gw alami…sedih…
i miss my family

Leave a comment